9 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Membuat Kita Mati Muda

9 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Membuat Kita Mati Muda

Kematian memang menjadi rahasia sang pencipta, namun walaupun begitu kita tidak boleh berbuat seenaknya saja, dan tidak menjaga kesehatan tubuh kita, semua orang pasti tidak ingin mati muda, pastinya banyak dari kalian yang belum dan masih inign membahagiakan orang tua, ingin melanjutkan sekolah, ingin menikah dengan sang pujaan hati, dan masih ingin melakukan banyak hal lainnya. Jadi buat kalian yang tidak ingin mati muda, kalian bisa menjauhi 9 kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kalian mati muda, walaupun tidak sepenuhnya benar karena memang kematian itu benar-benar menjadi rahasia Tuhan, tetapi kita harus berusaha untuk menjaga tubuh kita agar selalu sehat dan tidak sakit hingga kemudian mati muda, hii ngeri kan.. 9 kebiasaan ini sering sekali dilakukan oleh orang banyak, dan kalian mungkin juga sering melakukannya, jadi mulai sekarang kurangi sedikit demi sedikit hingga nantinya kalian dapat meninggalkan kebiasaan butuk yang berakibat buruk untuk tubuh kalian ini. oke berikut ini admin dokterbicara.com akan memberitahu 9 kebiasaan butuk yang bisa membuat kita mati muda, silahkan disimak.

kebiasaan buruk yang bisa membuat kita mati muda

1. Terlalu Lama Tidur dan Duduk

Tidur memang membuat tubuh kita sehat, namun tidak baik juga jika dilakukan secara berlebihan, begitu pula dengan duduk, jika berlebihan dapat menimbulkan penyakit pada diri kita. Berdasarkan penelitian Sidney, Australia, seorang yang telalu lama tidur atau tidur secara berlebihan dalam kurun waktu 6 tahun dapat meningkatkan resiko mati muda sebesar 6 kali lipat. Sedangkan jika seoseorang duduk terlalu lama dapat menyebabkan nyeri pada pinggang yang dikarenakan tekanan pada tulang punggung. Jadi agar kita mengurangi resiko kematian, jangan bermalas malasan lah, dan jangan tidur terlalu lama.

2. Lembur Kerja

Pekerjaan memang penting untuk mendapatkan upah berupa uang atau hal lain yang sangat berguna untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, namun jika kalian sudah bekerja, jangan terlalu berlebihan, perhatikan kondisi tubuh kalian, jangan lupakan kalau tubuh kalian juga perlu istirahat, makan, olahraga, dan lain sebagainya, jadi, kerja boleh saja, namun jangan lupa mencukupi kebutuhan tubuh yang sudah disebutkan itu tadi.

3. Merokok

Entah apa yang membuat kalian merokok, mungkin awal nya hanya karena gengsi karena teman teman kalian pada merokok semuanya, jadi ikut ikutan merokok juga walaupun tidak terasa enak, namun dengan begitu kalian sudah membiarkan kebiasaan buruk memasuki dunia kalian, awalnya memang hanya iseng atau coba coba saja, tetapi selanjutnya kalian mungkin akan kecanduan, dan mulai ingin merokok terus menerus tanpa bisa berhenti. Merokok sudah terbukti memperburuk kondisi tubuh dan dengan begitu ketika kalian merokok, bisa disebut juga kalian sedang bunuh diri, selain itu asap rokok juga sangat berbahaya bagi orang disekitarnya, jadi selain bunuh diri, kalian juga membunuh orang disekitar kalian, nah loh, kalian juga akan dapat banyak dosa. Jadi akan lebih baik jika kalian tidak mencoba merokok atau bagi kalian yang sudah merokok untuk segera berhenti merokok.

4. Malas Berolahraga

Olahraga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, namun walaupun begitu masih banyak sekali orang yang malas melakukannya, dan mungkin kalian juga termasuk salah satu diantaranya, dengan kurangnya olahraga terntu akan berakibat buruk pada tubuh kalian, dan tentunya meningkatkan resiko kematian, jadi mulai sekarang lebih baik kalian melakukan olahraga setiap harinya, minimal selama sekitar 30 menit an lah. dengan begitu tubuh kalian akan selalu sehat.

5. Memakan semua makanan secara berlebihan

Makanan sekarang ini sudah sangat mudah untuk didapatkan, berbagai jenis makanan dapat didapatkan hanya dengan menukarkan uang yang kita miliki, kalian tinggal memesan makanan cepat saji, cukup mudah bukan, walaupun begitu makanan tersebut banyak sekali mengandung lemak dan minyak, jadi jika dikonsumsi secara berlebihan tentunya tidak baik untuk tubuh, dan kalian akan obesitas.

6. Depresi

Depresi merupakan penyakit yang sekarang ini banyak dialami oleh orang-orang, penyebabnyapun beragam, ada yang karena pekerjaan, hubungan, tugas yang menumpuk, dan lain sebagainya, dan karena depresi ini banyak orang menjadi terkena serangan jantung walaupun sebelumnya dirinya tidak mempunyai riwayat sakit jantung, jadi Depresi inijuga sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

7. Terlelau lama Menonton Televisi

Menonton televisi memang menjadi aktivitas yang menyenangkan, terlebih lagi jika acaranya bagus dan membuat kita penasaran, walaupun begitu, menonton televisi dalam waktu yang terlalu lama tentu akan berakibat buruk pada tubuh kita, hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan di Universitas Queenslan, Australia, hasil dari penelitian ini mengatakan kalau menonton televisi selama 6 jam dalam sehari dapat meningkatkan resiko kematian 5 tahun lebih cepat.

8. Sering Menggunakan Botol Air Tahan Panas

Hal ini memang belum banyak yang mengetahuinya, dan menurut informasi yang kami dapatkan, ternyata, botol air tahan panas itu mengandung Bisphenol A (BPA) yang mana bisa menyebabkan kanker prostat, kanker payudara, dan juga dapat memicu kerusakan otak. jadi lebih baik mengurangi penggunaan botol ini.

9. Sering memakai Tabir Surya

Kalian pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya tabir surya ini, tabir surya digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan dengan fungsinya yang sangat bermanfaat ini banyak sekali orang yang menggunakannya, dan ternyata menggunakan tabir surya juga akan menutupi keluarnya Vit. D yang keluar dari tubuh, vitamin D ini dapat berguna untuk kesehatan tulang serta kekebalan tubuh, namun saat vitamin ini tidak dapat keluar maka tentunya akan membuat tubuh kurang sehat, jadi ada baiknya mengurangi penggunaan dari tabir surya ini.

0 Response to "9 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Membuat Kita Mati Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.