4 Jenis Makanan Sehat Yang Sangat Dibutuhkan Tubuh

Jenis Makanan Yang Menyehatkan Tubuh dan Penting untuk Diketahui

Apa sebenarnya maksud dari makanan sehat itu ? Ada berapa saja jenis makanan sehat itu ? Apa saja jenis makanan sehat itu ? Makanan yang bagaimanakah yang dapat menyehatkan tubuh itu ? Mungkin dari kalian masih banyak yang bertanya-tanya banyak hal mengenai makanan sehat ini, jadi disini blog DokterBicara.com akan mengulas tuntas mengenai makanan sehat, yang pastinya dengan penjelasan tentang makanan sehat itu, secara lengkap dan mudah-mudahan dapat dipahami dengan mudah.

Makanan yang menyehatkan tubuh adalah makanan yang di dalamnya mengandung vitamin, mineral, karbohidrat dan lemak, dll, yang seimbang, yang pastinya yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh, namun juga tidak kelebihan, jadi tubuh dapat menerima asupan yang sesuai dengan kebutuhannya.

4 Jenis Makanan Sehat untuk Tubuh

4 Makanan Sehat untuk Tubuh
4 Makanan Sehat untuk Tubuh
Makanan sehat - Dibawah ini admin akan memberikan pembahasan mengenai beberapa kategori makanan sehat yang di nilai oleh ahli gizi yang tentunya sangat cocok untuk tubuh kita semua, disetiap kategori terdapat banyak sekali pilihan makanan yang mana dapat menyehatkan badan. Makanan sehat dikategorikan menjadi 4 jenis, kalian pasti sebelumnya telah sering mendengar atau membaca kalimat 4 sehat 5 sempurna, 4 sehat itulah makanan sehat yang sangat cocok untuk tubuh kita, dan dibawah ini merupakan pembahasan mengenai makanan-makanan sehat yang menyehatkan tubuh tersebut.

1. Makanan pokok

Poin pertama jenis makanan yang harus dikonsumsi agar tubuh sehat dan seimbang adalah Makanan Pokok, makanan pokok adalah makanan yang harus dipenuhi dan makanan ini adalah makanan yang mengandung karbohidrat yang tidak sedikit. Contoh makanan yang tidak sedikit karbohidrat yaitu Beras, Jagung, Singkong, Roti Jagung, dan lain sebagainya. Namun tentu tidak cukup hanya memakan makanan pokok saja, kalian perlu menyeimbangkan dengan jenis makanan sehat lainnya.

2. Lauk pauk

Setelah makanan pokok, dipoin kedua ada Lauk Pauk, kategori kategori makanan sehat selanjut nya ini adalah lauk pauk, ada banyak sekali jenis makanan yang masuk di kategori Lauk Pauk ini, seperti daging, ikan dan lain sebagainya. Dalam jenis makanan sehat ini didalamnya terkandung lemak dan protein yang sangat baik untuk perubahan sel yang tidak menguntungkan dan membangun kembali tubuh.

3. Sayuran

Dikatorgori selanjutnya, atau poin ke 3 yaitu sayuran, di mana makanan sehat dalam kategori Sayur ini ada banyak sekali makannya, yang jelas makanan yang tergolong sayuran, seperti misalnya, wortel, bayam, sawi, dan lain sebagainya. Sayuran sangat penting bagi tubuh dan tentu sangat perlu untuk dikonsumsi, kandunga yang terdapat diberbagai jenis sayuran sangat baik untuk tubuh tentunya apabila tidak dikonsumsi tubuh kita tidak dapat menyerap vitamin dan mineral kecil yang sangat baik untuk tubuh.

4. Buah-Buahan

Poin terakhir dari jenis-jenis kategori makanan sehat adalah Buah-Buahan. Buah-buahan dibutuhkan dan sangant bermanfaat bagi tubuh. Buah dapat memunculkan berbagai manfaat untuk tubuh, dan buah juga sangat beragam jenisnya, namanya, yang tentunya rasanya berbeda beda, yang jelas semuanya berasa enak saat dimakan :D Jika tubuh selalu mengonsumsi buah secara cukup yang berarti tidak berlebihan juga tidak kekurangan, tentunya buah akan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, secara sadar maupun tidak sadar tubuh kita akan mendapatkan banyak manfaat dengan mengonsumsinya, karena berbagai macam buah yang enak dimakan itu kandungannya identik dengan kandungan yang ada pada sayuran, misalnya saja kandungan vitamin nya.

Setelah membaca artikel yang membahas Kategori makanan sehat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh diatas, kalian dapat memakan makanan tersebut sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya harus seimbang, dengan artian tidak kelebihan ataupun kekurangan dalam memakan pada kategori yang sama, setidaknya kalian harus membiarkan tubuh memiliki asupan yang terdapat vitamin, protein dan sumber energi yang sesuai. Dan agar menjadi sempurna kalian dapat meminum susu setelahnya, seperti kata-kata yang sudah sering kita dengarkan, 4 sehat 5 sempurna. Makan lah makanan sehat dengan teratur dan tepat dan rasakan perbedaan yang terjadi pada tubuh kalian.

Kategori Makanan Sehat yang dibutuhkan Tubuh

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel mengenai 4 Jenis Makanan Sehat Yang Penting Bagi Tubuh di blog DokterBerbicara.com ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini keteman-teman kalian melalui Fb, twitter, google +, ataupun secara langsung, agar mereka juga mengenatui makanan-makanan sehat, dan tentunya kita semuanya dapat hidup dengan sehat.

0 Response to "4 Jenis Makanan Sehat Yang Sangat Dibutuhkan Tubuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.